Wow, Ini Adalah 15 Negara Dengan Teknologi Tercanggih Di Dunia

Indonesia datang atau tidak, kan?

Mengingat peluang yang tersedia, banyak negara berusaha mengembangkan industri teknologi mereka. Tidak hanya untuk kebutuhan domestik, mereka mengekspor produk inovatif mereka di seluruh dunia.

Nama Terkaya 15 negara dengan kemajuan teknologi tertinggi di dunia. Ayo, lihat daftar negara.

15. Malaysia.

Meskipun menjadi pendatang baru di dunia teknologi, teknologi Malaysia telah mendapat perhatian internasional, terutama melalui kehadiran Vitrox Corp, produsen semikonduktor dan microchip di beberapa teknologi high-end sekitar 24% ini. tahun

Selain itu, banyak ahli telah menemukan bahwa ekonomi digital akan menyumbang 20% ​​dari produk domestik bruto Malaysia (PDB) pada tahun 2020.

14. Prancis.

Pada 2016 saja, sudah ada 96 perusahaan teknologi di Perancis. Untuk meningkatkan industrinya, Prancis sekarang menawarkan visa kepada siapa saja yang ingin mendirikan atau berinvestasi di perusahaan teknologi canggih di negara mereka.

13. Israel.

Kecerdasan pemuda Israel dalam pengembangan teknologi, terutama inovasi dalam aplikasi ponsel pintar dan mobil, telah menjadikan negara ini sebagai salah satu negara yang harus diperhitungkan.

Bahkan pada Maret 2017, Israel mendapat perhatian di seluruh dunia ketika Intel membeli perusahaan MobileEye sebesar $ 15,3 miliar. Untuk mendukung pengembangan di bidang teknologi ini, Israel telah menyediakan lebih dari 300 pusat penelitian dan fasilitas pengembangan teknologi lainnya.

12. Rusia.

Pertumbuhan ekonomi yang pesat dari Rusia adalah salah satu prestasi besar negara. Selain minyak dan gas, sektor teknologi informasi dan komunikasi adalah salah satu mesin pembangunan ekonomi Rusia.

Sejak tahun 2000, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang empat kali lebih cepat dari rata-rata output ekonomi Rusia. Bahkan semua orang tahu keterampilan hebat peretas.

11. Finlandia.

Ponsel Nokia, yang mendominasi pasar telekomunikasi Indonesia, berbasis di Finlandia. Jika negara ini lebih unggul dari perangkat kerasnya di masa lalu, Finlandia sekarang lebih berfokus pada pengembangan perangkat lunak.

Salah satu pilar adalah game mobile Angry Birds yang populer.

10. Australia.

Pada 2015, Australia berkontribusi sekitar 5,1% dari PDB ke pasar digitalnya. Belum lagi 22% dari tenaga kerja adalah spesialis.

Jadi jangan heran jika banyak perusahaan teknologi terbesar di dunia melihat potensi pasar Australia dan membuka kantor dan fasilitas penelitian di negeri ini.

9. Swedia.

Tidak hanya Finlandia, Swedia juga dikenal dengan inovasinya di bidang teknologi mobile. Bahkan keberhasilan perusahaan teknologi Swedia memainkan peran penting dalam menyelamatkan Swedia dari krisis keuangan tahun 2008.

Jika Swedia mempercayai Ericsson untuk teknologinya, kini ada Spotify, Skype, dan Torrent, perusahaan yang menggunakan fleksibilitas Internet untuk berkomunikasi dan berbagi informasi.

8. Kanada.

Pilihan Editor

Baru pada tahun 2016, sektor teknologi Kanada mengungguli sektor keuangan dan asuransi negara. Bahkan perusahaan teknologi di negara itu menyumbang $ 117 triliun $ 51 triliun dalam GDP.

Kanada juga memiliki Lembah Silikon sendiri di Kitchener dan Waterloo, daerah pinggiran Toronto di mana perusahaan-perusahaan perangkat keras dan pengembang perangkat lunak bekerja sama untuk menghasilkan aplikasi mobile terbaru.

7. Inggris.

Beberapa perusahaan teknologi terkemuka tinggal di negara ini. Salah satu yang terbesar adalah Sage, sebuah perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak akuntansi yang telah dijual di seluruh dunia.

6. India.

Anda mungkin terkejut melihat negara dalam daftar negara dengan kemajuan teknologi terbesar. Jangan menipu diri sendiri, India hanya bisa menghasilkan $ 160 miliar pada 2016-2017. Jumlah ini mewakili 10% dari PDB negara.

Salah satu perusahaan yang telah mampu menulis karirnya adalah Infosys, yang sekarang memiliki investasi sebesar $ 250 di seluruh dunia.

5. Cina.

Perusahaan perangkat keras seperti Huawei telah memulai serangan mereka di pasar smartphone, belum lagi Baidu, Google China, yang terus mendominasi pasar nasional dengan lebih dari 70 juta pengguna aktif. Seiring dengan kehadiran Alibaba, situs web ritel yang menjual semuanya, mulai dari produk elektronik hingga layanan real estat.

Tidak buruk, jika pada 2020 Cina 60% dari tujuan PDB ilmu pengetahuan dan teknologi akan datang.

4. Jerman.

Jerman dapat membimbing Eropa dalam hal teknologi. Hanya Jerman menghabiskan sekitar $ 116 untuk penelitian dan pengembangan, setara dengan 3% dari PDB.

Siemens adalah contoh dari perusahaan Jerman yang tumbuh dengan cepat. Siemens, sebelumnya dikenal sebagai produsen perangkat bergerak, kini memperluas bisnisnya ke beberapa jalur, dari transportasi ke energi terbarukan.

3. Korea Selatan.

Tidak hanya terkenal dengan serial drama, Korea juga dikenal karena teknologinya. Meskipun menjadi salah satu negara termiskin di tahun 1960, negara ini sebenarnya menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat belas di dunia. Ini tidak lepas dari perluasan pertumbuhan teknologi di negara tersebut.

Korea memiliki beberapa perusahaan teknologi paling sukses di dunia. Salah satunya adalah Samsung, perusahaan teknologi dengan omzet $ 174 miliar pada tahun 2017

2. Jepang.

Jepang masih mendominasi industri teknologi Asia. Dengan tidak sabar, pada 2016, pemerintah dengan sengaja menginvestasikan $ 26 triliun dalam teknologi dan pengembangan usaha kecil selama lima tahun ke depan.

Nama Sony, Toshiba, Mitsubishi, dan Panasonic tentu tidak aneh. Mereka adalah daftar perusahaan Jepang terkenal yang memperkuat pasar teknologi global.

1. Amerika Serikat.

Amerika Serikat dapat bangga dengan 6,7 juta orang di industri teknologi yang mereka miliki. Laporan 2015 menyatakan bahwa 6% dari PDB negara berasal dari ekonomi digital. Jumlah ini tidak termasuk jumlah yang berasal dari sektor teknologi lainnya.

Apple tentu memiliki dampak signifikan terhadap kesuksesan ekonomi negara ini. Tahun ini saja, Apple mencapai tingkat pasar tertinggi sekitar $ 800 miliar.

Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam 15 negara pertama dengan perkembangan teknologi terbesar. Menurut Anda, apa yang harus dilakukan Indonesia untuk membawa teknologi dari 15 negara yang disebutkan online?