Tips Mencuci Wajah yang Baik dan Benar

Jerawat tentu mengurangi rasa percaya diri Anda. Namun bukan hanya itu, ada banyak masalah wajah lain yang bisa menghilangkan kepercayaan diri. Karena itu, Anda membutuhkan sabun yang bisa merawat wajah Anda agar lebih lentur. Apakah Anda ingin tahu apa sabun wajah yang bagus itu? Berikut ini rekomendasinya.

Hidup di daerah perkotaan yang tercemar adalah tantangan yang menjaga wajah kita. Debu terbang dan kulit terbakar secara bertahap dapat merusak kulit wajah. Tanpa perawatan yang tepat, wajah mungkin menjadi tersumbat, kusam dan menyebabkan masalah kulit lainnya. Anda tidak bisa malas menyeka wajah Anda, gadis!

Sebagai dasar untuk perawatan, dianjurkan untuk mencuci muka dengan sabun pembersih yang baik. Gunakan sabun wajah dan komposisi jenis kulit yang sesuai dengan jenis wajah Anda. Dengan kulit wajah yang terjaga dengan baik, riasan ini bertahan lebih lama dan membuat kulit Anda selalu bersih dan berkilau. Untuk menentukan sabun wajah yang tepat, tes dan kesalahan diperlukan.

Sabun muka digunakan oleh teman-teman, belum tentu pada kulit. Sabun wajah, yang mahal, juga tidak menjamin bahwa itu cocok dengan kulit Anda. Sangat berguna untuk mengetahui beberapa tips dan trik ketika memilih sabun wajah. Selanjutnya, kita akan memeriksa secara detail bagaimana kulit wajah harus diperlakukan dengan produk sabun wajah sesuai dengan rekomendasi kami.

  • Perhatikan komposisinya

Pertama, perhatikan komposisi produk sebelum membeli sabun wajah. Minyak berlebih pada wajah dapat menyebabkan beberapa masalah kulit. Namun, jika kulit terlalu kering, mekanisme tubuh akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk menjaga kulit terhidrasi. Karena itu, pilihlah sabun wajah yang memenuhi kebutuhan kulit Anda, dengan formula ringan dan antibakteri.

Sabun ringan memiliki formula pencuci ringan dalam wadah. Jangan gunakan sabun wajah yang menyebabkan kulit menjadi terlalu kasar. Ini disebabkan oleh formula sodium lauryl sulfate, yang mengandung pembersih, sehingga sabun berbusa akan mengeringkan kulit setelahnya.

  • Pastikan tangan Anda bersih

Tangan adalah pembawa bakteri terbesar di tubuh. Menjaga kebersihan tangan adalah kunci untuk menjaga dan menjaga kesehatan tubuh. Sebelum mencuci muka, pastikan tangan Anda bersih. Cuci tangan Anda dengan air mengalir. Tanpa tangan bersih, sabun wajah tidak menghasilkan hasil terbaik.

  • Hindari sabun dengan alkohol

Alkohol adalah senyawa yang biasa digunakan dalam bahan kosmetik. Namun, jika kulit Anda sangat sensitif, sangat kering atau sedikit kotor, hindari sabun wajah berbahan dasar alkohol. Alkohol pada dasarnya dapat merusak jaringan kulit dan menghilangkan kelembaban. Pemilik kulit sensitif biasanya mengalami gejala alergi seperti kemerahan, gatal dan kekeringan. Karena itu, jangan lupa untuk memberikan perhatian khusus pada komposisi produk sebelum membeli sabun wajah.

  • Saatnya mencuci muka

Untuk menjaga kulit Anda, Anda harus mencuci muka setidaknya dua kali sehari. Jika Anda mencuci muka terlalu sering, kulit Anda akan mengering. Jika Anda jarang mencuci muka, kulit menjadi lengah dan kusam. Gosok permukaan kulit dengan lembut dan menyeluruh sambil mencuci wajah sampai benar-benar bersih. Saat menggosok, jangan terlalu keras, jika tidak kulit akan terluka.

  • Kami menyarankan Anda memilih bahan-bahan alami

Pilih sabun dengan deskripsi produk yang memenuhi kebutuhan kulit Anda. Untuk kulit berjerawat, pilih produk yang mengandung asam salisilat, yang membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Bahan kimia ini berasal dari karbohidrat kompleks pohon Degalu. Untuk kulit kering, pilih produk yang menjaga kelembaban kulit.

Untuk kulit normal, sepertinya tidak terlalu sulit untuk menemukan produk yang tepat. Untuk kulit sensitif, Anda harus memilih produk dengan bahan alami yang tidak menyebabkan alergi.