Cara Mengetahui Sabun Muka yang Cocok

Bagaimana saya bisa menemukan sabun wajah yang tepat atau tidak? Penting untuk mengetahui hal ini dari awal. Jika Anda tidak tahu bahwa sabun wajah yang digunakan tidak cocok, itu bisa membahayakan kesehatan kulit. Kondisi kulit yang ada tidak hanya memburuk, tetapi masalah kulit lainnya juga bisa terjadi.

Tidak mau terus terjebak dengan sabun wajah yang bisa memperparah kondisi kulit? Untuk mengetahui apakah sabun pemutih wajah yang Anda gunakan cocok atau tidak:

  • Kulit menjadi kering atau terlalu berminyak. Jika kondisi berlanjut dalam jangka panjang, pori-pori tersumbat dan jerawat dapat terjadi.
  • Jika Anda memiliki kulit sensitif setelah mencuci muka dengan sabun wajah, Anda merasakan sakit atau gatal.
  • Jika sabun wajah tidak cocok, kulit tidak terasa lembab.
  • Jerawat muncul
  • Kulit menjadi kemerahan.
  • Kulitnya bisa lepas
  • Jerawat kecil akan tumbuh

Jika Anda mengalami masalah seperti yang dijelaskan di atas setelah mencoba sabun wajah baru, Anda harus mengganti dan mencari sabun wajah yang baru. Dan berikut beberapa kiat memilih sabun wajah yang tepat, sehingga masalah kulit pun tidak terjadi:

Sabun wajah untuk kulit berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, pilihlah sabun wajah yang tidak mengandung minyak. Penggunaan sabun wajah untuk wajah yang normal dan kering hanya membuat kulit Anda lebih berminyak. Oleh karena itu, produk sabun wajah yang bebas minyak sangat cocok untuk pemilik kulit berminyak.

Sabun wajah untuk kulit kering

Pilih sabun wajah yang mengandung pelembab untuk membantu mengatasi kekeringan wajah Anda. Selain itu, hindari penggunaan sabun wajah terlalu sering, cukup sekali atau dua kali sehari. Hindari juga sabun wajah dengan pengelupas kulit, karena kulit mungkin terasa lebih kering.
Sabun wajah untuk jerawat

Masalah dengan jerawat? Lalu Anda bisa memilih sabun wajah dengan scrub. Kandungan eksfoliant dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan, tentu saja, menghambat munculnya komedo.

Sabun wajah untuk kulit berjerawat

Terlebih dengan kulit berjerawat yang membutuhkan perawatan khusus. Anda harus memilih sabun wajah 2-in-1 yang membersihkan wajah sambil mengobati jerawat. Untuk kulit berjerawat, sabun wajah biasanya mengandung seng dan belerang yang efektif dalam mengobati jerawat.

Sabun wajah untuk kulit bergaris

Kegiatan yang sering di bawah matahari dapat menyebabkan kulit wajah tergores dengan leher. Apalagi jika Anda tidak menggunakan tabir surya. Untuk mengatasi masalah ini dengan kulit bergaris, Anda bisa memilih sabun wajah dengan bahan pemutih. Secara umum, sabun wajah untuk membilas wajah ini mengandung kunyit, lemon ekstra dan lainnya.

Anda tidak hanya harus berhati-hati saat memilih sabun wajah, tetapi juga bagaimana cara menggunakannya. Karena hampir semua orang salah ketika menggunakan sabun wajah, itu dapat menyebabkan masalah kulit lainnya. Cara mencuci muka dengan sabun wajah yang tepat:

  • Jangan mencuci tanganmu Bahkan jika Anda ingin mencuci muka dengan sabun dan air, jika Anda tidak mencuci tangan terlebih dahulu, Anda bisa membuat kulit menjadi kotor. Karena itu, sebelum menuangkan sabun wajah di telapak tangan Anda, pastikan tangan Anda bersih.
  • Cuci muka terlalu sering dengan sabun wajah. Jika Anda mencuci muka terlalu sering dengan sabun wajah, kulit
  • Anda bisa menjadi kering dan iritasi. Bahkan jika Anda memiliki peluit berminyak, kulit Anda menjadi lebih berminyak. Hanya mencuci dua kali sehari dengan sabun wajah, di pagi dan malam hari atau hanya sekali untuk pemilik kulit kering.
  • Kurang bersih saat berkumur. Mungking terdengar seperti banyak jika sabun yang tersisa dapat menyebabkan iritasi. Sisa sabun ini bisa menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat muncul.
  • Jangan menggunakan air yang terlalu dingin atau terlalu panas untuk mencuci dengan sabun wajah. Air yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit kering, sementara air yang terlalu dingin dapat merusak pembuluh darah di wajah. Suhu terpanas untuk mencuci muka adalah air hangat.
  • Bilas dan bilas setelah menggosok sabun wajah? Metode ini tidak benar, karena sabun wajah tidak menghilangkan kotoran maksimal dari kulit. Kami menyarankan Anda menunggu sebentar dan kemudian bilas dengan baik.
  • Setelah mencuci muka, jangan menggosok wajah dengan handuk. Cukup tepuk handuk di wajah Anda. Jika Anda menggosok wajah, itu bisa menyebabkan iritasi kulit dan bahkan kerutan.

Diharapkan informasi tentang cara mengetahui apakah sabun wajah cocok atau tidak dan bagaimana cara menggunakannya dapat membantu kulit terlihat lebih baik.