Apa Perkembangan Teknologi Di Indonesia?

Kondisi di Indonesia tidak terlalu besar dibandingkan dengan negara berkembang lainnya. Teknologi dan informasi di Indonesia cukup maju, tetapi mereka tidak merata. Hanya kota besar yang memiliki akses ke teknologi terbaru ini.

Indonesia memiliki masalah fatal, yaitu, ukuran lanskap. Lebih banyak laut daripada tanah membuat pemerasan oleh teknologi terbarukan sangat lambat. Misalnya, di negara-negara maju dengan lanskap yang tidak terlalu rumit, katakanlah Korea Selatan, mereka siap untuk membuat jaringan 5G! Jaringan yang jauh di atas 4G!

Tapi bagaimana dengan Indonesia? Belum lagi 5G, 3G tidak merata. Bahkan di banyak tempat, jaringan 3G masih jarang. Hanya kota-kota besar yang dapat menggunakan jaringan 3G, dan itupun tidak maksimal. Meskipun namanya sebenarnya adalah jaringan 3G, tetapi akses Internet masih lambat. Baru-baru ini, di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta telah menikmati jaringan 4G, meskipun mereka masih terbatas.

Karena kualitas sumber daya manusia itu sendiri, Indonesia tidak kalah hebat, tidak ada sedikit orang Indonesia yang secara teknis baik dan terkenal di seluruh dunia. Seperti Prof Dr Khoirul Anwar adalah penemu jaringan 4G, sementara di Jepang bahkan orang Indonesia menemukan 4G, tetapi mengapa teknologi belum direalisasikan di Indonesia?

Ada juga Jim Geovedi, pria yang baru lulus dari sekolah menengah dan menjadi salah satu peretas terbaik di dunia. Dia sering diundang ke acara Peretas Dunia. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat meretas koordinat satelit dan mengubah koordinat menjadi apa pun yang Anda inginkan.

Semoga pemerintah Indonesia akan lebih bijak di masa depan. Dan Anda dapat menggunakan orang-orang cerdas seperti Anda. Bahkan, sumber daya manusia kami sangat bersedia, tetapi dukungan pemerintah masih kurang. Mereka masih sibuk berbicara tentang politik tanpa henti dan bersenang-senang dengan masalah teknologi dan informasi. Akibatnya, perusahaan asing menjadi lebih bebas untuk memonopoli pasar Indonesia.