9 Pekerjaan Terancam Oleh Perkembangan Teknologi Yang Cepat

Apa pun yang dia katakan, teknologi akan terus berkembang. Namun, perkembangan teknologi juga berdampak negatif pada manusia. Karena teknologi telah berhasil mengubah posisi manusia di dunia kerja. Di sini ada 10 pekerjaan yang perlahan menghilang karena teknologi.

Bekerja sebagai teller bisa sangat populer 15-20 tahun yang lalu. Banyak tempat penjualan atau toko memerlukan jasa kasir untuk mengelola penjualan di toko. Seiring waktu, lowongan seperti ATM mulai berkurang.

Alasannya adalah kebiasaan gaya hidup orang-orang yang berbelanja di toko sekarang beralih ke belanja online. Belum lagi masalah dengan kehadiran mesin kasir otomatis. Di mana pembeli dapat melakukan pembayaran sendiri tanpa bantuan ATM.

Staf penagihan kedua

Beberapa jalan tol sangat menuntut saat ini. Jika karyawan dikenakan biaya untuk membebankan tol, beberapa jalan tol sekarang menggunakan teknologi mesin. Cukup dengan melampirkan uang elektronik Anda dapat dengan bebas mengakses jalan tol sebagai pengguna jalan raya.

3. Resepsionis

Resepsionis bekerja sebagai penerima telepon dan mendaftarkan tamu yang hadir di suatu tempat. Tentunya, posisi ini tidak lagi diperlukan karena adanya sistem telepon virtual sehingga penelepon dapat merespons secara otomatis. Teknologi telepon virtual ini telah meluas di negara-negara industri seperti Jepang.

4. Karyawan bank

Karyawan bank bekerja untuk menerima setoran dan pembayaran tunai dari klien. Namun, pekerjaan ini tampaknya telah hilang beberapa tahun kemudian, karena ada ATM virtual yang berfungsi seperti counter bank. Menurut penelitian, 85% dari pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh karyawan bank sekarang dapat dilakukan melalui ATM.

5. agen perjalanan

Meskipun profesi sebagai agen perjalanan semakin meningkat, popularitas profesi ini dalam beberapa dekade mendatang mungkin akan hilang. Karena orang hari ini dapat membeli tiket secara online. Dengan cara ini, karyawan tidak perlu mengunjungi layanan agen perjalanan setiap kali mereka ingin memesan tiket.

6. Pengantar surat

Profesi sebagai pengiriman surat mungkin diperlukan 20 tahun yang lalu. Namun, profesi ini semakin menurun, karena surat dapat dikirim melalui media digital, misalnya, melalui email. Alih-alih mengirim surat melalui email, itu menjadi lebih populer karena proses transmisi informasi lebih cepat tanpa harus menunggu berhari-hari.

7. Printer foto

Beberapa tahun yang lalu, bisnis percetakan fotografi sangat menjanjikan dengan meningkatnya permintaan akan layanan cuci foto. Seiring waktu, permintaan untuk mencetak foto telah berkurang karena orang dapat mencetak foto mereka sendiri di rumah. Belum lagi kehadiran kamera elektronik sebagai mesin cetak foto otomatis.

8. penjual kaset

Menonton film adalah kegiatan paling menyenangkan untuk menyelesaikan waktu liburan. Jika Anda sudah sering menemukan vendor kaset atau CD di tengah jalan di masa lalu, tidak lagi. Profesi penjual kaset telah dieliminasi karena publik semakin bebas untuk mengakses film yang mereka sukai secara online.

9. Pekerja sensus

Jika pengumpulan data masyarakat di suatu daerah sebelumnya dilakukan langsung atau dijatuhkan di lapangan, tidak lagi. Sekarang banyak perusahaan telah memutuskan untuk menggunakan perangkat lunak akuisisi data penduduk. Workstation perangkat lunak juga lebih akurat, lebih efisien dan lebih cepat.

Revolusi harus didekati dengan hati-hati

Dunia teknologi akan terus berkembang, baik dalam arah positif maupun negatif. Juga telah ditunjukkan bahwa revolusi teknologi dapat membebaskan orang dari pekerjaan mereka. Jika Anda adalah salah satu dari 9 pekerjaan yang disebutkan di atas, jangan khawatir. Tanggapi perkembangan teknologi dengan bijak. Gunakan teknologi ini untuk menemukan pekerjaan yang layak untuk masa depan.